Teras Berita
No Result
View All Result
  • News
    • Pemda
    • Pemerintahan
  • BUMN
    • BUMDes
    • BUMD
  • Keuangan
    • Asuransi
    • CSR
  • Ekonomi Bisnis
  • Infrastruktur
  • Teras Kita
  • Teras Muslim
  • Tokoh Publik
  • UMKM
  • Wisata Budaya
  • News
    • Pemda
    • Pemerintahan
  • BUMN
    • BUMDes
    • BUMD
  • Keuangan
    • Asuransi
    • CSR
  • Ekonomi Bisnis
  • Infrastruktur
  • Teras Kita
  • Teras Muslim
  • Tokoh Publik
  • UMKM
  • Wisata Budaya
No Result
View All Result
Teras Berita
No Result
View All Result
Home Infrastruktur

Promosikan Budaya Urban Jakarta, Kolaborasi Brand Lokal Nevertoolavish dan Merek Global Clarks

Share on WhatsappShare on FacebookShare on Twitter

TERASBERITA.ID, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi brand lokal Nevertoolavish (NTL) yang berkolaborasi dengan brand sepatu asal Inggris, Clarks Original, untuk memperkenalkan budaya urban Jakarta.

Kolaborasi Nevertoolavish dengan Clarks Originals ini diterapkan pada sepatu ikonik The Wallabees Boot. Clarks Wallabee sendiri merupakan salah satu sepatu ikonik dari koleksi Clarks Originals Series. Lahir pada tahun 1967, Wallabee adalah sepatu Clarks yang paling banyak berkolaborasi dengan brand lain.

Pada koleksi ini, Nevertoolavish dan Clarks Originals mencoba memperkenalkan urban Jakarta, dengan mengusung tema The Commuters yang diaplikasikan melalui outline peta Jakarta di bagian upper sepatu. Tulisan “JAKARTA” di bagian belakang heel, dan tag aksesori tambahan ala graffiti di dekat tali untuk memperkuat kesan street art Nevertoolavish.

“Saya bangga banget karena teman-teman Nevertoolavish ini dari masa remaja hingga sekarang sudah berprestasi. Nevertoolavish ini merupakan konsep berwadahkan seniman street art. Dan ini sudah dipakai Presiden Joko Widodo. Ia pernah dibuatkan desain peta Indonesia di jaket denimnya,” kata Menparekraf Sandiaga dalam “Weekly Brief with Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Menparekraf mengatakan Kemenparekraf siap berkolaborasi dengan Nevertoolavish dalam mempromosikan 5 Destinasi Super Prioritas.

“Kalau dari saya konkret karena memang saya dan latar belakang saya pebisnis juga, Nevertoolavish ini sudah menorehkan prestasi dan pemerintah harus memberikan apresiasi dan tentunya harus membantu promosi, yang terpenting bagaimana terinstitusionalisasi menuju ke sebuah brand yang berkelas dunia, dan don’t worry bro pemerintah di belakang kalian,” kata Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menyampaikan rasa kagumnya pada karya Nevertoolavish yang berkolaborasi dengan Clarks. Ia berharap Nevertoolavish juga dapat menggelorakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), sehingga produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM Indonesia dapat mendunia.

“Kami punya gerakan namanya Gernas BBI, kami ingin ini digelorakan melalui kolaborasi Nevertoolavish ini dengan komunitas, sehingga betul-betul orang Indonesia itu bangga, tidak ragu-ragu lagi, sudah kreatif, keren, kuat, dan good value for money,” kata Made Ayu.

Sementara itu, Creative Director Nevertoolavish, Adwiya Pascahaja, mengatakan tidak menyangka Nevertoolavish bisa berkolaborasi dengan brand internasional. Ia berharap kolaborasinya dengan Clarks bisa disukai dan diterima di dunia.

“Kalau untuk berkolaborasi dengan Clarks kami juga seperti mendapatkan durian runtuh, karena memang strategi kami adalah untuk bisa berkolaborasi bukan cuma dengan teman-teman lokal yang hebat-hebat, tapi kami juga mengincar brand luar yang sudah banyak dikenal orang secara global. Tujuannya tentunya supaya bisa naik kelas secara jangkauan market dan industri itu sendiri. Clarks adalah salah satunya. Kita ngobrol, 1 frekuensi, dan alhamdulillah bisa kolaborasi bareng,” kata Adwiya.

Adwiya juga berharap bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif Indonesia.

(Farhan Firmansyah)

Tags: Bangkitkan UMKMKolaborasi brand lokalMentri Pariwisata dan Ekonomi KreatifNTL

Related Posts

News

Erick Thohir Dorong Entrepreneur Millenial Banjarmasin Motor Penggerak Ekonomi Go Global

April 16, 2023
News

Sejahterakan Masyarakat Lewat PLUT KUMKM

Desember 27, 2022
News

Promosikan Budaya Urban Jakarta, Kolaborasi Brand Lokal Nevertoolavish dan Merek Global Clarks

Desember 20, 2022
Ekonomi Bisnis

Pameran Kerajinan Tangan Inacraft on October

Oktober 27, 2022
News

Digitalisasi Bagi Pelaku UMKM

Oktober 17, 2022
News

Wisata Bahari dan Sejarah, Desa Wisata Kampung Ugar Masuk 50 Besar ADWI

Oktober 16, 2022
Next Post

Promosikan Budaya Urban Jakarta, Kolaborasi Brand Lokal Nevertoolavish dan Merek Global Clarks

Please login to join discussion
News

Pemilik Toko Sembako Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Karyawannya

Mei 31, 2025

TerasBerita. id - Suasana siang di kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, mendadak mencekam. Seorang pria ditemukan tewas bersimbah darah...

Read more

Sambas Telah Rampung Bentuk Koperasi Desa Merah Putih Sebagai Penguatan Ekonomi

Mei 30, 2025

Perjuangkan Infrastruktur di Sambas, Bupati Sambas H Satono Temui Menteri PU

Mei 30, 2025

Ribuan Pencari Kerja Ricuh Berdesakan, Peserta Pingsan Saat Antre Job Fair di Bekasi

Mei 27, 2025

Jasad Kru Kapal Tenggelam di Sungai Cikeas Ditemukan Nelayan Saat Cari Ikan

Mei 27, 2025

seedbacklink

Seedbacklink

Teras Berita

Jalan MT Haryono Kav 10
Jatinegara, Jakarta Timur, DKI Jakarta

Follow us

No Result
View All Result
  • Homepages
    • Home Page 1
    • Home Page 2
  • News
  • Politics
  • National
  • Business
  • World
  • Entertainment
  • Fashion
  • Food
  • Health
  • Lifestyle
  • Opinion
  • Science
  • Tech
  • Travel

© 2023 JNews - Premium WordPress news & magazine theme by Jegtheme.

Go to mobile version