Pemda

Peparnas XVI Papua 2021, Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 41 Medali

TerasBerita.ID-Atlet asal Kabupaten Bekasi berhasil menyumbang 41 medali untuk Jawa Barat, dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. 

Raihan itu membawa Jabar menempati posisi kedua klasemen sementara, Kamis (11/11/2021), dengan koleksi 157 medali yang terdiri dari 61 emas, 51 perak dan 45 perunggu. 

Sekretaris Umum National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi, Norman Yulian, menyampaikan potensi raihan medali masih besar untuk atlet Kabupaten Bekasi. 

“Rincian sementara, untuk Kabupaten Bekasi sudah menyumbang 14 emas 13 perak dan 14 perunggu untuk Jawa Barat,” ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (12/11/2021). 

Perolehan medali emas hasil verifikasi sementara bulutangkis dua emas, judo dua, atletik tiga emas, tenis meja dua emas, menembak dua emas, renang tiga emas. 

“Peluang medali emas masih ada. Masih ada atlet kita yang berada di final, semi final dan yang masih bertanding lainnya besok,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, lelaki yang kini menjabat sebagai Manajer Tim Menembak Peparnas Jabar ini, optimis bisa menambah raihan medali di cabang menembak. 

“Di cabang menembak juga masih ada atlet dari Kabupaten Bekasi yang bertanding. Kita mohon doanya, dari segenap masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya. 

Di lain tempat, Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Juniardiana Rosatijawan mengakui akan potensi atlet Kabupaten Bekasi pada ajang Peparnas Papua 2021.

Dirinya yang langsung memonitoring jalannya pertandingan di Papua menegaskan, penambahan medali dari Kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat masih banyak. 

“Besok ada penambahan kembali. Mudah-mudahan. Beberapa atlet ada yang masuk final. Mohon doanya,” katanya dilansir dari situs bekasikab.go.id

Ia menambahkan, dari sejak tanggal 2 hingga saat ini, pihak Disbudpora terus mengawal. 

“Kita support, dengan ini kita berharap atlet Kabupaten Bekasi bisa meraih hasil yang maksimal,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan