Di Hadapan Pelajar SLTA se-Kota Bekasi, Tri Adhianto Bicara Pemantapan Ideologi Bangsa dan Pancasila

Kontak fisik antar kelompok yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, bahkan bisa mempengaruhi persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu disampaikan dihadapan perwakilan pelajar SLTA se – Kota Bekasi.
“Para siswa dan siswi yang mengikuti pemantapan ini akan menjadi contoh bagi teman-temannya dalam menyampaikan ideologi bangsa dan nilai pancasila. Berharap juga dapat menanamkan nilai pancasila yang tinggi dan memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Plt Wali Kota, Tri Adhianto saat berbicara dihadapan para siswa/i perwakilan sekolah SLTA se-Kota Bekasi, di Srikandi Room Rumah Makan Marga Jaya Jl. Kemakmuran Kota Bekasi, Selasa (18/10/2022).
Tri berharap, pelajar yang ikut dalam acara tersebut bisa mengambil sebuah pengalaman, sekaligus menjadi contoh pelajar lainnya guna memperkuat nilai Pancasila dan ideologi bangsa.Masih kata Tri, momentum kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat membangun kesadaran masyarakat untuk semakin memahami empat pilar kebangsaan, yakni pancasila yang merupakan dasar dan acuan bagi kita semua, memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.“Saya berharap materi yang disampaikan narasumber dapat memberikan pemahaman, sehingga pendidikan wawasan kebangsaan ini bermanfaat dan menambah nilai-nilai kebangsaan untuk terciptanya indonesia yang bhineka tunggal ika.” Tutup Tri.

Sekedar informasi, kegiatan pemantapan ideologi bangsa dan nilai-nilai pancasila bagi pelajar SLTA se – Kota Bekasi ini merupakan bentuk pengarahan kepada siswa untuk mengenal lebih dalam tentang ideologi bangsa dan nilai Pancasila.

(Ria/drs)

Related Posts

Next Post