News Sport

Bang Choi Optimis Atlet Panahan Kota Bekasi Bakal Raih Mendali Emas di 2022

TerasBerita.ID-Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Bekasi, Choiruman J Putro optimis, atlet PERPANI yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) tahun 2022 mampu meraih 3 medali emas.

Hal itu dikatakan Choiruman kepada koranmediasi.com usai memberikan pengarahan kepada para atlet yang mengikuti Babak Kualifiksi (BK) Porprov Jabar di Hotel Grand Cordela, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (20/11/21) malam.

“Setelah melihat atlet-atlet kita mengikuti BK di hari kedua ini, kami sangat optimis mampu meraih tiga medali emas di Porprov Jabar nanti,” kata Choiruman sambil mengaku sangat yakin, target tiga besar KONI Kota Bekasi di Porprov Jabar akan tercapai.

Menurut Choiruman yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Bekasi, semua atlet, pelatih dan pengurus PERPANI saat ini sangat kompak. Termasuk orangtua atlet juga memberikan dukungan demi kemajuan cabang olahraga (Cabor) PERPANI Kota Bekasi.

“Kekompakan dan soliditas pelatih dengan pengurus dan dukungan orang tua atlet sangat menentukan. Empat faktor ini paling krusial,” ujar Choiruman, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi ini.

Dia mengatakan, atlet PERPANI yang akan berlaga di Porprov Jabar nanti, jauh lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya. Pada Porprov kali ini, katanya, PERPANI Kota Bekasi mengirimkan full team. Sedangkan sebelumnya hanya mendapatkan beberapa tiket saja.

Pada BK Porprov tahun ini, lanjut dia, dalam 2 hari sudah meraih banyak tiket. Hal ini bisa dilihat dari hasil 2 hari, dimana PERPANI Kota Bekasi mendapatkan posisi 1 pada beregu Compound Putri, posisi 2 pada beregu Standar National Putra.

Kemudian, posisi 4 pada beregu Standar National Putri dan posisi 5 pada beregu Compound Putra. Hasil ini, katanya, menunjukkan hasil pembinaan organisasi Perpani Kota Bekasi yang semakin baik dari sebelumnya.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Umum PERPANI Kota Bekasi, Sardi Efendi. Menurutnya, dalam BK Porprov kali ini pihaknya langsung memantau ke lapangan, untuk melihat kondisi riil di lapangan.

Dia mengaku, banyak mendapati atlet yang tidak memiliki alat sesuai standar pertandingan, sehingga menjadikan para atlet kurang maksimal skornya. Dan ini akan menjadi perhatian besar PERPANI Kota Bekasi. Dia mengatakan, tanpa peralatan yang memadai mustahil PERPANI bisa meraih target 3 emas.

Menurut Sardi Efendi, kebutuhan alat merupakan yang krusial. Akan tetapi karena mahalnya alat panahan dan keterbatasan dana yang ada, sehingga PERPANI baru bisa memberikan peralatan kepada beberapa atlet.

“Peralatan merupakan suatu yang sangat krusial dalam panahan. Dengan peralatan yang memadai, kami yakin atlet kami akan meraih target yang sudah ditentukan di PERPANI. Kebutuhan peralatan ini, akan menjadi pembahasan dan evaluasi setelah BK Proprov. Secara organisasi PERPANI sudah mengajukan proposal peralatan ke KONI Kota Bekasi. Semoga dengan peralatan yang didapat nanti, para atlet bisa menyumbangkan emas untuk mewujudkan target tiga besar Kota Bekasi,” katanya.

Dia mengakui, pada pelaksanaan babak kualifikasi kali ini, pihaknya belum bisa memberikan fasilitas peralatan. Tapi, PERPANI mampu memberikan fasilitas penginapan terbaik kepada para atlet.

“Alhamdulillaah, kami bisa memberikan fasilitas terbaik untuk para atlet saat berlaga di BK ini dengan memberikan penginapan yang nyaman dan lengkap fasilitasnya, sehingga atlet tetap bersemangat untuk mendapatkan tiket Porprov mendatang. Dan hasilnya kita sudah lihat dalam dua hari ini. Harapan kami, semoga nomor yang dipertandingkan di hari terakhir besok dapat optimal juga hasilnya sehingga kami bisa memenuhi full team kuota kelolosan,” tutup Sardi Efendi seperti dilansir dari koranmediasi.com.

Sementara itu, salah satu pelatih PERPANI Kota Bekasi, Irwan Setiawan mengatakan, jumlah atlet yang mengikuti BK Porprov Jabar kali ini sebanyak 23 orang. Terdiri dari 12 atlet pria dan 11 atlet putri ditambah 7 orang tim official. 

Tinggalkan Balasan